English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, June 19, 2012

Asal Usul Kata OK


Ternyata kata 'OK' berasal dari perkatan 'oll Korrect'. Kenapa menjadi begitu? Anda pasti bertanya-tanya, bukannya yang benar adalah 'all correct'?. Pada waktu di tahun 1839 di kota New York mucul trend bahasa gaya baru, misalnya ' KY 'untuk' know yuse ',' OW 'untuk' oll wright '(sebelum muncul' oll korrect '),' KG 'untuk' know go ',' NS 'untuk' nuff said 'dan banyak yang lainnya lagi.
' 'OK' merupakan kata yang masih bertahan, dikarenakan pada tahun 1840 ada suatu pemilu di New York dimana calon yang bernama Martin Van Buren menggunakan kata 'OK' sebagai slogan.nama panggilan Van Buren adalah 'Old Kinderhook', jadi para pendukungnya membentuk group yang bernama 'OK Club', yang memiliki makna ganda yaitu 'oll korrect' dan 'Old Kinderhook'. namun ini memberikan kesempatan kepada lawan Van Buren untuk mengejek pendukungnya sebagai kelompok yang buta huruf.

fakta-fakta lainnya ............

* Kalimat 'okey-doke' pertama kali muncul pada tahun 1932, asalnya dari kebiasaan orang inggris yang mengucapkan OK berbunyi 'okie'. yang kemudian dibawa ke amerika, dimana orang amerika membunyikannya dengan versi 'e' yg lebih panjang, sehingga menimbulkan sajak.

* Orang-orang yunani yg hijrah ke amerika namun kemudian kembali lagi ke tanah airnya disebut oleh orang yunani sebagai 'okay-boys', karena mereka telah membawa kebiasaan amerika yang mengucapkan kata OK.

* Bentuk kata kerja OK awalnya muncul pada tahun 1919 yang dijabarkan sebagai "okeh", yang dibawa oleh orang Choctaw (orang asli amerika yang ada dibagian tenggara amerika) "okeh", yang berarti "it is so". Namun pada tahun 1929, ejaan ini diganti dengan 'oke', yang telah cukup banyak bertahan sampai hari ini.

0 komentar:

Copy Code Link Teks di bawah ini pada blog anda
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Site Meter

About Me

Backlink

Free Automatic Google Backlinks - SEO Free Automatic LinkPlugboard ManiaFree Automatic LinkUnlimited Backlink ExchangeElvira Cardenas - StreichquartettFree Backlinkscalendario-biblicoFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Automatic LinkAuto Backlink Gratis Indonesia : Top Link IndoAuto Backlink Gratis : Entekom Link backlink Auto Backlink Gratis : UtelautBacklink Lists|Free BacklinksText Backlink ExchangesFree Automatic Linklink promotion:Free Plugboard Link Banner ButtonMalaysia Free Backlink Services Free Promotion LinkLink Portal Teks TVFree Smart Automatic BacklinkAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlinkFree Automatic Backlink ServiceAdd URL Link ExchangeAdd URL Suggest Linkbacklink

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP