English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, April 23, 2012

Stadion Megah di Ukraina Menjelang Euro 2012



Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2012 atau lebih dikenal dengan Euro 2012 akan segera diadakan di Polandiadan Ukraina mulai dari 9 Juni sampai 1 Juli 2012. Dengan semakin dekatnya perhelatan besar sepakbola Eropa ini, tentu akan semakin banyak persiapan yang akan dilakukan.
Sebagai tuan rumah Piala Eropa 2012 bersama Polandia, Ukraina memang bakal mendapatkan jatah sebagai penghelat laga pamungkas sementara Polandia opening (pembukaan).
Salah satu persiapan penting menuju Euro 2012 adalah kesiapan stadion. Yuk kali ini kita akan mengenal dan keliling-keliling melihat kesiapan stadion yang ada di Ukraina yang katanya akan menyajkan sesuatu yang megah sesuai dengan perhelatan besar Piala Eropa 4 tahunan ini.

  • Olympic Stadium, Keiv

Construction Olympic Stadium, Mei 2011Olympic Stadium
Inilah stadion yang akan digunakan pada final Piala Eropa , stadion yang terbesar di Euro 2012 dengan kapasitas lebih dari 70.000 kursi. Olympic Stadium bukan murni stadion baru, melainkan stadion yang direnovasi, dan baru saja rampung setelah lebih dari tiga tahun waktu pengerjaan dan dibuka secara resmi oleh Presiden Ukraina Viktor Yanukovych pada tanggal 8 Oktober 2011, yang menelan dana 585 Juta Euro.
Lokasi :
Stadion ini terletak di Kota Kiev, Ukraina. Kiev adalah ibukota Ukraina dengan jumlah populasi penduduk sekitar 3 juta jiwa. Berada pada ketinggian 124 dpl.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  1. Penyisihan Grup D Ukraina vs Swedia
  2. Penyisihan Grup D Swedia vs Inggris
  3. Penyisihan Grup D Swedia vs Perancis
  4. Perempatfinal Juara Grup D vs Runner Up Grup C
  5. Final
  • Donbass Arena, Donetsk

Euro 2012 Donbass Arena di Donetsk, UkrainaSuasana Dombass Arena malam hari
Desain mangkuk yang klasik memberikan stadion ini suasana bergaya ampiteater. Donbass Arena adalah stadion berkapasitas 50.000 tempat duduk milik klub FC Shakhtar Donetsk. FC Shakhtar Donetsk adalah salah satu dari ‘besar dua’ di Ukraina, dan secara teratur bersaing dengan FC Dynamo Kyiv untuk supremasi dalam negeri. Stadion ini dibuka pada Agustus 2009 dan Perkiraan biaya awal proyek sebesar USD 250 juta. USD 30 m telah dialokasikan untuk mendirikan sebuah taman rekreasi di sekitar Stadion. Biaya akhir proyek akan mencapai 400 juta USD.
Lokasi :
Stadion ini terletak di Kota Donetsk, Ukraina. Donetsk adalah sebuah kota besar di timur Ukraina terletak di Provinsi Donetsk Oblast dengan luas 358 km2 dan memiliki jumlah populasi penduduk 1.100.700 jiwa. Berada pada ketinggian 225 dpl.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  1. Penyisihan Grup D Perancis vs Inggris
  2. Penyisihan Grup D Ukraina vs Perancis
  3. Penyisihan Grup D Inggris vs Ukraina
  4. Perempatfinal Juara Grup C vs Runner up Grup D
  5. Semifinal Pemenang {1st A – 2nd B} vs {1st C – 2nd D}
  • Stadion Baru Lviv Arena

Euro 2012 Stadion Baru Lviv, UkrainaKapasitas resmi: 34.915
Stadion megah selanjutnya yaitu Stadion baru LVIV. Lviv Arena adalah salah satu dari delapan tempat di UEFA Euro 2012, di mana ia akan menjadi tuan rumah di tiga partai. Stadion ini juga menjadi tuan rumah baru bagi FC Karpaty Lviv sejak 10 Desember 2011.  FC Karpaty Lviv merupakan klub besar di kota tersebut.
Pekerjaan konstruksi stadion dimulai pada tanggal 20 November 2008 dan selesai pada bulan Oktober 2011. Upacara pembukaanberlangsung pada 29 Oktober dengan kapasitas stadion 34.915 kursi.  Pertandingan sepak bola pertama di stadion itu dimainkan pada tanggal 15 November 2011, antara Ukraina dan Austria, berakhir 2-1.Pemain pertama yang mencetak gol di stadion baru ArtemMilevskiy di menit ke-16 (kedua adalah gol bunuh diri dan yang ketiga dicetak oleh Marko Devich di menit 91).
Lokasi :
Stadion ini terletak di Kota Lviv, Ukraina. Lviv (Lvov pada transkripsi bahasa Rusia) adalah sebuah kota besar di barat Ukraina, terletak di Provinsi Lviv Oblast dengan luas kota 171 km2 ini  dan memiliki jumlah populasi penduduk 735.000 jiwa. Berada pada ketinggian 324 dpl.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  1. Penyisihan Grup B Jerman vs Portugal
  2. Penyisihan Grup B Denmark vs Portugal
  3. Penyisihan Grup B Denmark vs Jerman
  • Metalist Stadium, Kharkov

Metalist Stadium di Kharkov, UkrainaStadion tampak depan
Metalist Stadium adalah stadion berkapasitas 35.000 tempat duduk milik klub FC Metalist Kharkiv yang pernah mencapai perempat final Piala UEFA 2008/09 . Stadion ini pertama kali diresmikan pada 1926 dan setelah mengalami renovasi dibuka kembali pada Desember 2009. Untuk Piala Eropa, stadion ini akan menjadi tuan rumah tiga pertandingan group B atau group neraka, karena tim yang berlaga adalah tim kuat yaitu Belanda, Portugal, Denmark dan Jerman.
Lapangan ini telah dimodernisasi melalui proses panjang menjelang Euro 2012, sementara itu Oleksandr Yaroslavsky, pemimpin proyek renovasi stadion, menyatakan stadion ini “akan jauh lebih baik dibanding Stadion Emirates milik Arsenal”.
Stadion Metalist diberi julukan ‘The Spider Arena‘ karena didukung oleh atap dengan kaki yang banyak di sekeliling stadion, lihat saja… memang mirip kan…
Lokasi :
Stadion ini terletak di dekat bandara internasional Kharkiv dan stasiun kereta api, dua stasiun metro dan halte bus. Kharkiv dikenal sebagai Kharkov (dalam transkripsi bahasa Rusia) adalah kota terbesar kedua di Ukraina. Kota seluas 310 km2 ini terletak di Provinsi Kharkiv Oblast dan memiliki jumlah populasi penduduk 1.141.000 jiwa. Berada pada ketinggian 152 dpl. Kharkiv adalah pusat budaya, ilmiah, pendidikan, transportasi dan industri utama Ukraina.
Partai yang akan digelar di stadion ini adalah:
  1. Penyisihan Grup B Belanda vs Denmark
  2. Penyisihan Grup B Belanda vs Jerman
  3. Penyisihan Grup B Portugal vs Belanda

0 komentar:

Copy Code Link Teks di bawah ini pada blog anda
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Site Meter

About Me

Backlink

Free Automatic Google Backlinks - SEO Free Automatic LinkPlugboard ManiaFree Automatic LinkUnlimited Backlink ExchangeElvira Cardenas - StreichquartettFree Backlinkscalendario-biblicoFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Automatic LinkAuto Backlink Gratis Indonesia : Top Link IndoAuto Backlink Gratis : Entekom Link backlink Auto Backlink Gratis : UtelautBacklink Lists|Free BacklinksText Backlink ExchangesFree Automatic Linklink promotion:Free Plugboard Link Banner ButtonMalaysia Free Backlink Services Free Promotion LinkLink Portal Teks TVFree Smart Automatic BacklinkAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlinkFree Automatic Backlink ServiceAdd URL Link ExchangeAdd URL Suggest Linkbacklink

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP