English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, May 13, 2012

Mempercepat Firefox Dan Menghemat Memory

Mempercepat Firefox Dan Menghemat MemoryMempercepat Firefox Dan Menghemat Memory. Apakah anda tergolong pengguna Mozilla Firefox ? Jika iya anda sudah pasti tahu seberapa berat atau seberapa banyak memory yang digunakan oleh Firefox.

Saat ini Mozilla Firefox masih memegang gelar sebagai Browser terfavorit dan yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet, tapi bukan berarti Firefox ramah bagi komputer. Semakin lama anda berselancar di dunia maya menggunakan Firefox maka koneksi internet akan cenderung melambat, bukan hanya sampai disini, ketika anda membuka Tab baru, bermain game Online, nonton video dan lain-lain maka akan semakin banyak memory yang digunakan dan akan membuat CPU anda bekerja keras dan tentunya juga membuat kinerja komputer melambat. Sebelum saya menjelaskan cara Mempercepat Firefox Dan Menghemat Memory, baiknya anda melihat gambar dibawah ini.

 

Mempercepat Firefox Dan Menghemat Memory

Dari gambar diatas kita sudah dapat melihat betapa Browser Firefox ini menghabisi memory kita secara perlahan, pada saat saya mengambil gambar di atas saya hanya menggunakan EMPAT Tab diantaranya Blogger, Facebook (Belum Log in), Google. Jika anda ingin mengetahui seberapa banyak memory yang di gunakan anda bisa mengeceknya di Task Manager dengan cara menekan "Ctrl+Shift+Esc" atau klik kanan di Task Bar lalu pilih "Start Task Manager" dan pada bagian Sub pilih Processes.

Apa anda tertarik untuk Mengobrak-abrik Mozilla Firefox ? Berikut cara Mempercepat Firefox Dan Menghemat Memory.

01. Buka Mozilla Firefox dan pada address bar ketik "about:config" tanpa tanda petik, setelah itu klik "I'll be careful, I promise!" atau sejenisnya agar anda dapat masuk ke system Firefox.

02. Membatasi Cache Memory
Setelah langkah pertama selesai, klik kanan dan pilh New -> Integer lalu ketik browser.cache.memory.capacity setelah itu klik OK atau Enter. Masukkan angka sesuai keinginan anda dengan kelipatan 1024, Contoh 2048 atau 3072. Ini bertujuan agar pemakaian Cache Memory tidak melebihi dari 2 MB atau 3 MB tergantung yang telah anda tentukan karena pada dasarnya Firefox menggunakan Cache Memory sebesar RAM yang anda gunakan.

03. Membatasi Cache Disk
Pada kolom Search ketik browser.cache.disk.capacity setelah itu perhatikan Value dan bagi 2 angka tersebut setelah itu ganti Value-nya dengan hasil bagi yang tadi, secara default Firefox mensetting Cache Disk hingga 1 GB, dan hal ini merupakan pemborosan bagi komputer anda.

04. Membatasi Cache History
Jika anda jarang menggunakan tombol Back dan Forward, pada kolom Search ketik browser.sessionhistory.max_total_viewers, ubah nilai -1 menjadi 3.

05. Membatasi Penggunaan Add-ons
Semakin banyak Add-ons yang anda gunakan maka akan semakin banyak penggunaan RAM, matikan Add-ons yang tidak anda butuhkan lagi.

06. Disable Download History
Pada menu, pilih Tools -> Options -> Privacy ubah "Remember History" menjadi "Never Remember History". Semakin banyak download history yang tersimpan semakin menurun kinerja Firefox anda.

07. Disable Flash
Jika anda sering menggunakan Flash dan itu penting bagi anda sebaiknya tidak usah melakukan Disable, ini ditujukan bagi anda yang jarang menggunakan Flash, Flash sendiri sangat banyak menggunakan RAM bahkan pemakaiannya bisa mencapai 600-an MB. Download Flashblock add-ons dan install.

08. Load Yang Penting Saja
Pada dasarnya Mozilla Firefox berusaha melakukan Pre-Download di link halaman yang kemungkinan anda klik, Firefox akan mencache terlebih dahulu result pertama dari link pencarian pertama yang di temukan.
Cara untuk menonaktifkan ketik network.prefetch-next setelah itu perhatikan Value jika masih "True" klik 2x untuk merubah ke "false".

09. Download dan Segera Tampilkan
Klik kanan pilih New -> Integer lalu ketik nglayout.initialpaint.delay dan masukkan angka 0, ini bertujuan bagi anda yang tidak sabar menunggu link download yang segera muncul.

10. Dan yang terakhir, anda bisa coba tips ini siapa tahu bermanfaat untuk komputer dan Firefox anda.
klik kanan dan pilih New -> Boolean lalu ketikkan config.trim_on_minimize dan setting Value menjadi "True". Ini beguna saat anda meminimize Firefox maka secara otomatis RAM akan melepas pemakaian memory pada Firefox.

11. Sekarang Close atau Restart Firefox anda dan lihat perbedaanya.

Sekian dulu pembahasan Mempercepat Firefox Dan Menghemat Memory, jika anda menyukai artikel ini kiranya anda berikan kami 1+ di Google Plus atau Like kami di Facebook .semoga ini bermanfaat untuk anda. Terima Kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Copy Code Link Teks di bawah ini pada blog anda
Ping your blog, website, or RSS feed for Free Site Meter

About Me

Backlink

Free Automatic Google Backlinks - SEO Free Automatic LinkPlugboard ManiaFree Automatic LinkUnlimited Backlink ExchangeElvira Cardenas - StreichquartettFree Backlinkscalendario-biblicoFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Automatic LinkAuto Backlink Gratis Indonesia : Top Link IndoAuto Backlink Gratis : Entekom Link backlink Auto Backlink Gratis : UtelautBacklink Lists|Free BacklinksText Backlink ExchangesFree Automatic Linklink promotion:Free Plugboard Link Banner ButtonMalaysia Free Backlink Services Free Promotion LinkLink Portal Teks TVFree Smart Automatic BacklinkAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlinkFree Automatic Backlink ServiceAdd URL Link ExchangeAdd URL Suggest Linkbacklink

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP